Film Lama


Baby And I

adalah salah satu anime yang diputar zaman duluuu banget, saat saya masih SD.

kalo ngga salah setahun yang lalu juga diputar lagi di Space Toon.

jadi, ceritanya saya lagi iseng-iseng mencari lagu-lagu anime jadul. Dan teringat deh dengan anime yang satu ini..

Masih pada inget ngga? Kisah Minoru dan Takuya ini? :)

Yang pernah nonton atau bahkan baru tau sekarang, silakan baca resensinya dibawah ini.. (sekalian nostalgia :D)

Takuya Enoki telah kehilangan ibunya, Yukako dalam suatu kecelakaan mobil. Takuya pun hidup dengan keluarganya yang tersisa : Harumi, sang Ayah dan Minoru, adik kecilnya yang baru berusia dua tahun. Takuya pun mengambil alih tugas ibunya; memasak, mencuci, menjahit dan tentu saja, mengurusi Minoru. Takuya yang baru duduk di kelas 5 SD pun merasa iri. Dia melihat ada perbedaan besar antara dia dan teman-temannya yang tampak selalu bersenang-senang setelah sekolah berakhir. Sementara Takuya harus mengurusi pekerjaan-pekerjaan rumah dan mengurus adiknya.

Suatu hari, para tetangga menyalahkan Takuya karena seringnya Minoru menangis. Kesabaran Takuya habis, dan stress nya memuncak di titik itu. Dia tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya kepada Minoru, yang selama ini telah mengambil waktu bermainnya.

Sementara Takuya bersekolah, Minoru selalu dititipkan di sebuah playground. Oleh karena itu, setiap sepulang sekolah, Takuya menjemput Minoru dari playground. Dan di hari itu, Takuya sudah tidak dapat lagi menyembunyikan kekesalannya. Selesai menjemput Minoru, dia berjalan lebih cepat, meninggalkan Minoru di belakangnya. Ia membayangkan bagaimana rasanya jika ia sendiri saja, tanpa harus ada Minoru di sisinya.

... Takuya pun menyadari perbuatannya.

Dan ketika ia melihat kebelakang, Minoru sudah tidak ada. Ia berlari, mencari Minoru yang ia tinggalkan. Dan dia mendapati Minoru dengan mata yang penuh dengan air mata dan dengan anjing yang menghadang Nimoru. Takuya berlari lebih cepat dan menyelamatkan adiknya.

***
Setelah sampai di rumah, Takuya menyadari bahwa Minoru menangis karena dia kesepian.. Karena tidak ada lagi ibu yang menemaninya. Karena setiap hari ia harus berada di playground. Dan Minoru mendapati teman-temannya yang dijemput oleh ibunya, sementara Minoru...
Karena itu Minoru merasa sangat senang ketika melihat Takuya menjemputnya...

Dari detik itu, Takuya belajar untuk mencintai adiknya sebagai keluarga dan beradaptasi dengan perannya sebagai kakak dan ibu sekaligus.
***

Maaf kalo-kalo resensinya kurang memuaskan :">

Tapi yang jelas, dahulu Hanif kecil suka dengan anime ini. Inilah salah satu film yang bisa membuat Hanif kecil berkaca-kaca dan nyaris menangis T.T

Apalagi setelah nonton alur cerita yang mengenyuh, diputar ending song yang bener-bener bagus dan mendayu-dayu....

Judulnya "You".=)

Komentar

  1. i love baby and i and all OST of baby and i... aku pernah ampe nangis waktu liat baby and i.. hiks .. hiks..

    BalasHapus
  2. klo cri ost na yg "you" tu d mna sch?!
    pny video2 na g yg dr eps.1- trkhr?!
    aq cri d youtube g da!
    cma 1 doank!!!!

    BalasHapus
  3. pingin download filmnya lagi nih :')

    BalasHapus
  4. Ane Juga,Tapi Ane Blom Cari Link Untuk Download...

    BalasHapus

Posting Komentar